Selasa, 21 April 2015

Jenis Jenis Keramik Kamar Mandi

Jenis-Jenis Keramik Kamar Mandi
Keramik memiliki beragam jenis. Mau tahu jenis yang pas untuk kamar mandi? Simak uraian jenis keramik kamar mandi di sini. Kamar mandi telah menjelma sebagai ruang privat bagi seseorang. Ruang satu ini tidak lagi berfungsi hanya sebagai tempat bilas atau bermain air. Di ruang inilah seseorang bisa menghabiskan waktu berjam-jam dan menenangkan pikiran. Namun, jenis keramik kamar mandi yang dipasang turut menentukan waktu berkualitas Anda. Jika salah memilih jenis keramik kamar mandi, bisa-bisa kamar mandi menjadi licin dan Anda malah merasa tak aman ketika berada di dalamnya.
 Keramik Bernuansa Alam
Ini adalah salah satu desain terbaru keramik dinding. Permukaannya yang licin tidak cocok digunakan sebagai lantai. Motif batu alam mozaik berwarna abu-abu menimbulkan kesan hangat dan intim pada kamar mandi. Model keramik ini sangat cocok untuk kamar mandi bernuansa alam.
Untuk kamar mandi, Anda perlu teliti saat memilih jenis keramik . Sebagai ruangan yang selalu dialiri air, Anda membutuhkan jenis keramik kamar mandi yang tidak mudah licin. Anda perlu memerhatikan permukaan keramik: kesat, halus, kasar, atau licin.
 Keramik Bernuansa Feminin
Keramik dengan warna pastel ini menimbulkan kesan feminin apalagi ditambah corak bunga-bunga. Perpaduan dua corak keramik ini sangat serasi karena memiliki tema serupa. Sangat cocok bagi Anda yang menyukai warna-warna pastel. Pemilihan bath tub berwarna neon dapat menjadi kontras yang pas untuk latar keramiknya
Pada prinsipnya, keramik kamar mandi dibagi menjadi keramik lantai dan keramik dinding. Untuk area lantai yang selalu basah, Anda dapat menggunakan keramik antislip yang kesat saat dipijak, contohnya keramik koral. Pilih pula keramik yang berpori sangat kecil sehingga tidak mudah menyerap air dan mudah dirawat. Bila suka, Anda dapat menggunakan granit bakar sebagai lantai. Jenis satu ini membuat lantai jadi kesat.
 Keramik Bernuansa Laut
Ingin menikmati laut di kamar mandi? Pasang saja jenis keramik ini. Warna hijau kebiruan pada keramik ini sengaja dipilih agar mencerminkan warna perairan tropis. Keramik ini memiliki dua tampilan, yang satu memiliki dua garis lengkung di tengah keramik dan satunya lagi terlihat lebih gelap. Desain ini mencerminkan aliran air di permukaan dangkal dan dalam.
Untuk dinding kamar mandi, jenis keramik yang digunakan lebih fleksibel. Anda dapat memilih yang licin atau kasar sesuai selera. Namun, keramik dengan permukaan mengilap umumnya dapat menimbulkan kesan dingin. Biasanya, jenis keramik dinding lebih tipis daripada keramik lantai. Jika keramik dinding dipakai untuk lantai akan muncul masalah keramik retak hingga pecah.
 Keramik Kesat
Keramik lantai berbahan koral sikat seringkali dijadikan pilihan untuk kamar mandi basah. Teksturnya kasar dan kesat membuat kamar mandi tidak mudah licin. Warna-warnanya yang terang-tapi-sejuk pun sedap dipandang mata. Jenis keramik ini pun kerap dijadikan pilihan karena batu koral dapat menghindarkan Anda dari penyakit rematik.
Agar kamar mandi lebih atraktif, Anda dapat memadukan beragam keramik dengan corak, warna, dan tekstur berbeda. Misalnya, bagian lantai memakai keramik putih, sedangkan bagian dinding memakai keramik warna-warni. Anda juga dapat memberi border pada dinding kamar mandi yang akan menciptakan kesan lapang.